Unilak Jalin Kerjasama Dengan BUMN Jasa Raharja Terkait Perlindungan Mahasiswa dan Lalu Lintas 

Unilak Jalin Kerjasama Dengan BUMN Jasa Raharja Terkait Perlindungan Mahasiswa dan Lalu Lintas 

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM -- Universitas Lancang Kuning Riau melakukan penandatanganan kerjasama dengan BUMN PT Jasa Raharja yang dituangkan dalam MoU, dilakukan oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi dengan Kepala Jasa Raharja Provinsi Riau Hasjuddin SE MM, usai dilakukan MoU dilanjutkan dengan MoA antara Wakil Rektor I Unilak Dr Zamzami M Kom dengan  Kiki Rohdiana ST Branch Manager PT Jasa Raharja Putera Pekanbaru yang merupakan anak perusahaan Jasa Raharja Rabu, 6 September 2023 di aula gedung Pustaka Unilak.

Kerjasama yang dilakukan berkaitan dengan sinergi peningkatan keselamatan lalu lintas, kemudian bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia.  Kepala Jasa Raharja Wilayah Riau Hasjuddin mengatakan MoU dilakukan untuk membangun komitmen guna saling mendukung dalam setiap kegiatan dalam rangka meningkatkan kinerja Unilak dan PT Jasa Raharja.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Prof Junaidi telah bersinergi dengan Jasa Raharja,  kami berkomitmen untuk kolaborasi mensuport Unilak dan misi kami meningkatkan keselamatan lalulintas khususnya bagi mahasiswa.  Komitmen Unilak dan Jasaraharja dalam penelitian pendidikan dan menciptakan SDM yang cemerlang, generasi cemerlang. Harapan kami MoU ini merupakan langkah awal mewujudkan kerjasama yang nyata dengan tujuan pendidikan dan sesuai tujuan perusahaan kami," ucap Hasjuddin.

Sementara itu Prof Junaidi menyebutkan mudah-mudahan MoU ini dapat memberikan keberkahan bagi Unilak dan Jasa Raharja. Perlindungan mahasiswa dari resiko kecelakaan lalu lintas perlu di dukung, mahasiswa harus di berikan edukasi dan sosialiasi tentang keselamatan berlalu lintas. Maka harapannya mahasiswa Unilak yang tengah menempuh studi dapat rasa aman karena sudah terlindungi asuransi Jasa Raharja.

Didepan pimpinan PT Jasa Raharja, Prof Junaidi menyebutkan, saat ini semua orang memiliki hak yang sama dalam mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, maka Unilak memberikan ruang bagi penyandang disabilitas untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi, dan saat ini kami telah menerima mahasiwa disabilitas, tidak banyak kampus yang membuka dan memberikan ruang.

Pada kesempatan itu PT Jasa Raharja menyerahkan 40 bibit pohon dan 10 tempat sampah dalam mendukung program linkungan dan konservasi di kampus Unilak.*

Berita Lainnya

Index